RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22

RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22 - Selamat datang di blog Administrasi Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kurikulum 2013, Artikel RPP, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22 - merupakan RPP yang telah sesuai dengan Permendikbud Terbaru Tentang Pedoman Penyusunan RPP yang termuat dalam Permendikbud No 22 Tahun 2016 yang secara garis besar salah satunya mengatur pedoman penyusunan RPP. Pedoman Penyusunan RPP yang dimuat dalam Permendikbud No 22 Tahun 2016 memiliki maksud agar bapak dan ibu guru mampu menyusun RPP secara lengkap dan sistematis sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung secara interaktif, inspiratif dan menyenangkan.
RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22 - Proses Pembelajaran yang di dalam kelas diharapkan dapat menantang, efisien dan mampu memotivasi peserta didik supaya berpartisipasi aktif dan juga memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa. Agar Tujuan proses pembelajaran dapat tercapai sesuai dengan cita cita pendidikan maka tentu RPP yang disusun juga harus sesuai dengan Komponen yang telah ditentukan. Adapun Komponen RPP berdasarkan Permendikbud No 22 Tahun 2016 antara lain :
a. Identitas sekolah yaitu nama satuan pendidikan;
b. Identitas mata pelajaran atau tema/subtema;
c. Kelas/semester;
d. Materi pokok;
e. Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan     mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai;
f. Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja        operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan;
g. Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi;
h. Materi pembelajaran, memuat fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam     bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi;
i. Metode pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses    pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik    dan KD yang akan dicapai;
j. Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran;
k. Sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar    lain yang relevan;
l. Langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan pendahuluan, inti, dan penutup; dan
m. Penilaian hasil pembelajaran

Penelusuran bapak ibu guru terkait : contoh rpp sesuai permendikbud no 22 tahun 2016, contoh rpp terbaru 2017, contoh rpp permendikbud no 22 tahun 2016, format rpp terbaru 2018, contoh format rpp terbaru, download permendikbud no 22 tahun 2016, permendikbud nomor 22 tahun 2016, format rpp kurikulum 2013 terbaru 2016

Silahkan bapak dan ibu download RPP Kurikulum 2013 Sesuai Permendikbud 22 Tahun 2016 melalui link di bawah ini :
 RPP K13 dari Permendikbud No 22 Tahun 2016
Demikian artikel pada blog Administrasi Sekolah ini dibuat, Semoga artikel dengan judul RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22 bisa bermanfaat untuk bapak ibu gunakan dalam melengkapi administrasi sekolahnya masing-masing. Terima kasih atas partisifasinya telah berkunjung pada Artikel Kurikulum 2013, Artikel RPP, yang kami tulis ini.

Judul : RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22
link : RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22

Baca juga


RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP KURIKULUM 2013 SESUAI PERMENDIKBUD 22"

Posting Komentar